Skip to content

Keseruan Komunitas Star Trek Indonesia

Bagi anda pecinta film tentunya sudah tidak asing dengan film yang menakjubkan yakni Star Trek. Film yang menceritakan tentang penjelajahan ruang angkasa ini berhasil merebut perhatian dan hati para penggemar film di Indonesia. Meskipun film ini bisa dibilang telat dalam memasuki dunia perfilman di Indonesia, peluncuran film ini bukan berarti tanpa penonton. Di Indonesia, serial film Star Trek yang pertama ditayangkan di Indonesia, pada tahun 1974. Padahal di negara asalnya, Amerika Serikat, film ini dirilis pada tahun 1966. Pada serail film Star Trek yang pertama ditampilkan beberapa pesawat canggih padahal pada saat itu masih tahun 1966. Film Star Trek ini menceritakan tentang perjalanan ruang angkasa dengan peralatan canggih yang diprediksikan akan hadir di tahun yang akan datang. Pada serial film Star Trek yang pertama, perjalanan ruang angkasa yang dipimpin oleh kapten James bisa dilakukan dengan baik. Misi untuk menjaga perdamaian di luar angkasa bisa diselesaikan dengan baik.

Saking senengnya pengagum film ini dengan Star Trek, di Indonesia membentuk beberapa komunitas bagi pecinta film serial ini. Adegan-adegan keren yang terdapat dalam film tersebut membuat kesan tersediri bagi penikmat film ini. Komunitas ini dinamai dengan sebutan komunitas indo Star Trek. Komunitas ini bisa dibilang komunitas yang sudah cukup tua. Anggota-anggotanya terdiri dari fans yang beragam umurnya. Di dalam komunitas tersebut, banyak aktivitas yang dilakukan oleh para anggota-anggotanya. Diantaranya ialah melihat film bareng. Melihat film bareng itu tidak hanya sekedar melihat film. Mereka juga membahas tentang seluk beluk yang terjadi dalam film Star Trek. Kejadian-kejadian yang kelihatan mustahil terjadi dalam film tersebut ditelaah dalam komunitas tersebut sesuai dengan teori yang dipelajari. Untuk saat ini, anggota komuntas indo star trek ini sudah mencapai sembilan ratusan berdasarkan fanpage yang ada di sosial media.

Beberapa teknologi yang diramalkan dalam film tersebut dihubungkan dengan masa kini dan masa depan. Salah satu contoh yang mencolok ialah makanan yang bisa disimpan di dalam pil. Perkembangan teknologi saat ini memungkinkan untuk melakukan hal itu. Selain itu, ada juga mobil terbang yang akan mungkin saja terjadi di masa yang akan datang. Berikutnya ialah teleportasi. Teleportasi ini berbeda dengan mesin waktu milik doraemon. Mesin waktu bisa membawa ke masa lalu. Akan tetapi teleportasi ini akan membawa seseorang untuk bisa berada di masa yang akan datang. Selanjutnya ialah Cyber. Saat ini cyber ini dikenal sebagai manusia setengah robot dimana cyber tersebut memiliki kekuatan super. Beberapa anggotanya juga mempunyai ide kemajuan teknologi yang terinspirasi dari film tersebut. Sebagai contohnya terciptanya headset portable yang tidak menggunakan kabel. Pada tahun seribu sembilan puluh enam, headset tersebut belum ada. Karena kurag nyaman menggunakan headset yang lama, dengan melihat Star Trek tersebut terciptalah headset portabel. Selain itu, kegemaran seseorang terhadap film tersebut digambarkan dan diaplikasikan pada kehidupan di sekitarnya. Salah satu anggota komunitas ini menamakan anaknya dengan nama Rysa. Dimana Rysa didalam film Star Trek ini merupakan planet yang indah dan penuh dengan kedamaian. Komunitas tersebut telah memberikan dampak positif untuk anggotanya masing-masing dan kehdiupan sekitarnya. Saat ini sedikitnya ada lima serial yang merupakan lanjutan dari film Star Trek. Mungkin anda merupakan salah satu pecinta film Star Trek, anda bisa bergabung dengan komunitas ini.

One Reply to “Keseruan Komunitas Star Trek Indonesia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *