Skip to content

Kemunculan Manusia Super, Khan pada Star Trek II Tahun 1982

Bagi anda yang mengaku sebagai penggemar Star Trek tentu anda mengetahui apa itu The Wrath of Khan. The Wrath of Khan adalah judul film kedua Star Trek yang dirilis pada tahun 1982. Pada kesempatan kali ini anda bisa menyimak informasi lengkap mengenai film kedua Star Trek. Sebelum itu, ada baiknya anda mengetahui sedikit sejarah singkat mengenai kemunculan Star Trek hingga berkembang dan memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia seperti sekarang ini.

Star Trek Mulai Tayang di Televisi Amerika Pada Tahun 1966

Kata Star Trek pertama kali digunakan pada sebuah serial televisi yang mulai ditayangkan di televisi amerika pada tahun 1966. Karena respon yang sangat baik dari para penonton, Star Trek kemudian mencoba memasuki hiburan film layar lebar yang pertama pada tahun 1979. Seiring perkembangan zaman Star Trek semakin menguasai berbagai macam jenis hiburan seperti komik, novel, video game dan juga berbagai macam karakter action figure Star Trek. Diantara berbagai macam jenis hiburan tersebut, film Star Trek menjadi yang paling terkenal. Dari awal hingga sekarang, sudah ada 13 judul film Star Trek yang bisa anda nikmati. Salah satu rekomendasi film yang perlu anda saksikan adalah film keduanya yang berjudul Star Trek The Wrath of Khan. Jika anda tertarik dengan film Star Trek yang satu ini, anda bisa menyimak penjelasan di bawah ini.

Star Trek Mulai Tayang di Televisi Amerika Pada Tahun 1966

Tanpa basa basi lagi, berikut ini beberapa penjelasan dan sinopsis singkat dari film Star Trek The Wrath of Khan. Karakter Khan atau Khan Noonies Singh sebenarnya pertama kali muncul pada serial tv Star Trek yang berjudul Star Seed sebagai musuh bebuyutan kapten Kirk. Pada film inidicertakan Khan berhasil kabur dari pengasingannya. Setelah berhasil keluar dari pengasingaanya Khan berencana membalas dendam pada para awak enterprise. Dalam melakukan aksi balas dendamnya, khan membajak sebuah peswat luar angkasa USS Reliant. Emua awak USS Relient berhasil dibunuh oleh khan. Setelah itu, ia berencarameledakan pesawat supaya kapal luar angkasa USS Enterprise juga ikut meledak. Para kru USS Enterprise yang dipimpin oleh kapten beusaha untuk menghindari ledakan tersebut.

Sepenggal Cerita Dari FilmĀ Star Trek The Wrath of Khan

Setelah berbagai konflik yang terjadi dalam film tersebut, pada akhirnya salah seorang kru enterprise yaitu komande Spock berusaha untuk memperbaiki USS Enterprise yang saat itu sudah rusak parah supaya bisa menghindari ledakan dari USS Reliant yang dikuasai Khan. Pada akhirnya USS Enterprise berhasil diperbaiki dan bisa melaju dengan kecepatan Wrap serta bisa menghindari ledakan dari USS reliant. Namun salah satu kru yang berusaha memperbaiki USS Enterprise tadi akhirnya meninggal karena terkena radiasi yang tinggi. Akhir cerita pada film ini adalah pemakaman komander Spock yang petinya ditembakan ke orbit sebuah planet.

Meskipun pada film ini komander Spock diceritakan meninggal, kejadian ini justru menjadi awal mula film Star Trek selanjutnya yang berjudul The Searc f Spock. Sedikit sinopsis untuk film ketiga ini, pada film tersebut dikisahkan ayah spock yang melihat tingkah aneh dari seorang komander lainnya yang menyerupai tingkah spock. Ia akhirnya membujuk kapten kirk untuk mencari jiwa komander Spock dan mengembalikan pada tubuhnya. Untuk melakukan hal tersebut, komander Spock harus dibawa ke planet asalnya untuk melakukan ritual pembangkitan dengan cara tradisional. Demikianlah beberapa informasi mengenai kemunculan manusia super Khan pada film Star Trek The Wrath of Khan. Semoga informasi ini bisa menghibur anda.