Skip to content

Hal – Hal yang Dirasa Mustahil Di Film Star Trek Terwujud Di Masa Sekarang

Betapa senangnya pecinta film pada tahun 1996. Kenapa dikatakan demikian? Karena pada tahun tersebut, muncullah genre film teknologi yang membahas tentang kecanggihan di masa depan. Padahal di sekitar tahun itu teknologi masih belum secanggih sekarang. Ialah film serial Star Trek yang mengguncangkan perfilman dunia. Film Star Trek menceritakan tentang perjalanan ruang angkasa yang mengemban misi untuk membawa perdamaian. Sebagai kapten USS enterprise, James melaksanakan tugasnya dengan sangat luar biasa selama lima tahun dalam misinya mengeksplorasi luar angkasa pada tahun 2264 hingga tahun 2269. Orang yang menciptakan film serial Star Trek ialah Johns Rodenbery. Dia adalah seorang pilot  dan juga seseorang yang suka menulis. Di dalam film tersebut, ada beberapa teknologi yang kelihatannya tidak mungkin terjadi di masa tersebut. Akan tetapi, dengan seiring berjalannya waktu, teknologi yng dirasa tidak mungkin terjadi pada waktu itu, sebagian sudah terjadi di masa sekarang. Apa saja teknologi tersebut? Mari kita simak lebih lanjut ulasan berikut ini.

BACA JUGA : Nikmati Suasana Luar Angkasa Di Pameran Menakjubkan Star Trek

Teknologi yang dulu dirasa tidak bisa terwujud dan ternyata bisa terwujud di masa sekarang ialah adanya tablet yang digunakan oleh Kapten James ketika berada di dalam ruang pesawat yang ditumpanginya. Kenyatannya, tablet tersebut telah lama hadir di kehidupan nyata sudah beberapa tahun yang lalu. Meskipun pada awalnya itu hanya sebuah khayalan yang ada di film, benda tersebut kini hadir dan memberikan banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Selanjutnya, hal yang tidak mungkin terjadi di masa itu ialah makanan yang bisa disimpan di dalam pil. Memang teknologi tersebut belum bisa terjadi di masa sekarang. Namun tidak menutup kemungkinan suatu saat teknologi tersebut bisa terwujud di masa yang akan datang. Selain pil yang di simpan di dalam makanan, ada teknologi lain yang kemungkinan terjadi di masa yang akan datang. Selanjutnya, di film Star Trek tersebut sudah menggunakan mobil terbang. Saat ini mobil terbang belum bisa diaplikasikan di kehidupan nyata. Namun, melihat kecanggihan teknologi yang saat ini berkembang pesat. Didukung oleh kebutuhan manusia yang mendesak. Sehingga tidak menutup kemungkinan mobil terbang tersebut tidak lama lagi di kehidupan yang sebenarnya.

Selain beberapa teknologi tersebut, ada beberapa inspirasi teknologi yang keren dan mustahil untuk dilakukan. Teknologi ini berbeda dengan teknologi pil makanan dan mobil terbang. Teknologi yang satu ini hanya bisa dilihat di alur film. Teknologi tersebut ialah Teleportasi. Teleportasi yang digunakan dalam film ini ialah berfungsi untuk memindahkan seseorang untuk berkunjung ke dunia yang lain di masa yang akan datang. Teknologi ini berbeda dengan teknologi yang dimiliki oleh Doraemon. Pasti anda tahu bahwa kalo mesin waktu yang dimiliki Doraemon ini bisa memindahkan seseorang dari satu ke tempat lain di masa lampau. Selain itu, ada teknologi Cyber yang sudah dilakukan di masa sekarang. Cyber merupakan manusia yang dikombinasikan dengan robot. Yang membedakan antara cyber yang ada di Star Trek dan di kehidupan nata saat ini ialah terletak pada kekuatan yang dimiliki oleh Cyber ini. Cyber di film serial Star Trek memiliki kekuatan super yang berguna untuk mendukung melaksanakan misi tersebut. Robt cyber yang bisa diciptakan pada masa kini tidak memiliki kekuatan. Robot pada masa sekarang cenderung pada penambahan fungsi anggota tubuh robot untuk bergerak lebih luas.